Minggu, 16 Juli 2017

Gunakan H1 H2 H3 Pada setiap postingan blog

Gunakan H1 H2 H3 Pada setiap postingan blog

apakah perlu kita menggunakan H1 H2  H3 pada setiap artikel yang kita buat, apa sih fungsi dari H1 H2 tersebut sehingga di katakan penting ?. 

artikel yang di sukai mesin pencari ialah artikel yang tersusun rapi sehingga pembaca akan merasa nyaman ketika mengunjungi blog kita dan mungkin saja pengunjung akan betah berda di blog kita.
artikel atau postingan yang kita buat mestinya harus memperhatikan cara bagaimana artikel itu bagus di mata mesin pencari google maupun di mata pengunjung, maka kta menggunakan H1 H2  H3 pada setiap kita membuat postingan. 

sehingga postingan yang kita buat akan mempunyai nilai lebih di mata mesin pencari sehingga artikel kita dengan mudah akan naik ke page one atau halaman pertama. 

bukan hanya backlink saja yang merupakan kunci untuk memperbanyak pengunjung dan menaikan rengking di google. tapi sebuah artikel yang bermanfaat dan baguslah yang akan menjadi kunci utama dalam sebuah blog yang akan membuat blog anda masuk ke halaman utama google.

 berikut penjelasan kenapa kita harus menggunakan H1 H2 pada postingan kita

1. Fungsi <h1> 

Ini biasanya di gunakan pada nama blog jika anda sedang membuka home page suatu blog anda akan melihat sebuah judul dari blog kita, jadi sebuah H1 atau judul sangatlah penting bagi blog kita. judul memberikan petunjuk kepada pengunjung bahwa nice apa yang di gunakan pada blog yang sedang di kunjunginya. tapi judul dalam postingan idealnya adalah <h2> walaupun demikian penggunaan <h1> pada judul postingan sangat bagus untuk penataan postingan atau artikel sehingga enak di lihat para pengunjung. 

http://hienzominato.blogspot.co.id/2017/07/gunakan-h1-h2-h3-pada-setiap-postingan.html

2. Fungsi <h2> 

di gunkan untuk menulis judul artikel pada saat anda melihat ketika berada di home page. Ketika kita berada di home page kita akan melihat deretan artikel yang sudah di buat, artikel yang bagus dan di sukai google dan pengunjung adalah artikel yang mempunyai susunan yang bagus. maka dari itu kita harus menggunakan <h2> untuk membuat judul pada artikel yang terlihat di home page.
http://hienzominato.blogspot.co.id/2017/07/gunakan-h1-h2-h3-pada-setiap-postingan.html


3. Fungsi <h3> 

di gunakan untuk menulis isi dari sebuah judul tapi biasanya dalam postingan bertuliskan normal, dalam penulisan artikel haruslah mempunyai bobot yang menyatakan bahwa artikel itu berisi sebuah informasi yang berkaitan dengan judul misalkan kita ambil contoh membuat postingan dengan judul cara membuat sitemap di blog sederhana. maka isi dari judul tersebut harus berkaitan dengan judul kita membuat sebuah tutorial yang merupakan pecahan dari judul tersebut yaitu cara membuat sitemap di blog sederhana.
http://hienzominato.blogspot.co.id/2017/07/gunakan-h1-h2-h3-pada-setiap-postingan.html




Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan. 
apabila masih kurang mengerti anda dapat berkomentar di bawah :)

28 comments

Makasih gan . ilmu baru nih

sama-sama gan semoga bermanfaat

Izim dipraktekan gan, sangat bermanfaat bagi blogger kaya saya

Wah lumayan nih nambah pengetahuan ijin nyoba lah

perlu dirombak ulang ni blog saya, ternyata penting juga heading tags yah buat blog

wah sipp nih bro :D langsung saya coba ah :D
makasih ya hehe

bermanfaat gan ane jadi lebih tau tentang heading

Bermanfaat buat saya blogger pemula ni

baru nyadar gue kalo ternya google lebih suka h1 h2 h3 harus sesuai, soalnya kadang di blog gue h1 n h2 gak sama, karena pengen judul yg terbaik jd gue edit terus.

trimakasih sob infonya, berguna sekalim

tetep saya enggak ngerti, boleh ada penjelasan, di tunggu yah balasannya

makasih infonya gan, sangat bermanfaat apalagi buat ane yg masih pemula

wajib diketahui bagi para blogger

iya gan silahkan di praktekin

iya gan
h1 h2 h3 penting buat meningkatkan mutu postingan kita

iya gan sama-sama . makasih sudah berkunjung

iya gan sama-sama . makasih sudah berkunjung

emang gtu sob heading emang penting buat mutu artikel kita

contohnya saja ketika agan membuat laporan atau makalah, pasti agan memakai sub bab atau heading. supaya laporan tersebut bersifat formal dan enak untuk di lihat , begitu juga dengan postingan harus mempunyai sub bab heading yang bagus

iya gan sama-sama . makasih sudah berkunjung

iya gan wajib, silahkan di coba